Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menghilangkan Iklan dan Bloatware pada Hp Xiaomi Secara Tuntas

cara menghilangkan iklan bloatware di hp xiaomi
Sumber gambar : Palu.tribunnews.com
Cara Menghilangkan Iklan dan Bloatware pada Hp Xiaomi Secara Tuntas - Setiap kali Xiaomi merilis Hp baru mereka pasti dibandrol dengan harga yang terjangkau dan cenderung lebih murah dibandingkan dengan Hp brand lain yang memiliki kapasitas sama di kelasnya.

Harga yang cenderung lebih murah tersebut karena Xiaomi bekerja sama dengan banyak perusahaan, sehingga perusahaan-perusahaan tersebut banyak menanamkan aplikasi pada Hp Xiaomi.

Aplikasi tersebut berupa aplikasi bloatware, aplikasi game bahkan ada yang berupa aplikasi marketplace dan yang lainnya.

Sehingga banyak pengguna Hp Xiaomi yang mengeluhkan hal tersebut. Bagaimana tidak, aplikasi-aplikasi tersebut banyak memunculkan notif promosi, video terpopuler, berita terbaru, dan sebagainya.

Oleh karena itu, jika anda pengguna Hp Xiaomi, maka sangat tepat bila anda membaca artikel ini dalam mencari tahu bagaimana cara menghilangkan iklan di Hp Xiaomi.

1. Lakukan Pencabutan Otorisasi

cara menghilangkan iklan bloatware di hp xiaomi
Sumber gambar : Androidauthority.com
Langkah yang pertama cukup berpengaruh signifikan dalam menghilangkan iklan di Hp Xiaomi, karena jika melakukan operasi pencabutan otorisas secara otomatis Hp akan melakukan pemutusan pada aplikasi yang dicabut otorisasinya.

Ada beberapa aplikasi yang banyak memunculkan iklan, salah satunya aplikasi GetApps, MiuiDaemon, dan MSA.

Caranya anda masuk ke aplikasi pengaturan kemudian scroll ke bawah lalu pilih menu Password & security, nanti dibagian paling bawah ada menu Authorization & revocation.

Pada menu Authorization & revocation anda lakukan penonaktifan tiga aplikasi utama yang menjadi sumber munculnya iklan, yakni GetApps, Miuidaemon, dan MSA.

2. Menghapus Aplikasi Pembawa Iklan

cara menghilangkan iklan bloatware di hp xiaomi
Sumber gambar : Softpedia.com
Jika anda sudah melakukan pencabutan otorisasi pada tiga aplikasi tersebut diatas, namun masuh muncul banyak iklan, maka lakukan penghapusan pada aplikasi yang memunculkan iklan tersebut.

Namun, ada sebagian aplikasi bawaan Xiaomi yang penggunaannya sangat vital namun aplikasi tersebut justru banyak memunculkan iklan.

Jika anda ingin menghapus aplikasi bawaan Xiaomi, tentu tidak bisa dilakukan penghapusan secara langsung dari Hp anda, karena ada sistem keamanan yang menghalangi anda melakukan akses penghapusan.

Oleh sebab itu, anda butuh perangkat komputer kemudian install aplikasi Xiaomi ADB Fastboot Tools, lalu hubungkan Hp Xiaomi anda dengan komputer tersebut menggunakan kabel data.

Di dalam aplikasi tersebut anda bisa Uninstall aplikasi apa saja tersmasuk aplikasi bawaan Xiaomi. Anda juga bisa melakukan Reinstall aplikasi yang anda Uninstall sebelumnya.

Jika ingin menghilangkan iklan secara permanen, anda hapus aplikasi GetApps, wallpaper carousel, MSA, aplikasi bloatware lainnya pada aplikasi Xiaomi ADB Fastboot Tools tersebut.

Xiaomi ADB Fastboot Tools juga mampu menghapus aplikasi bawaan android seperti Gmail, Gmaps, dan Gdrive. Pokoknya semua aplikasi bawaan dari Google.

3. Nonaktifkan Layanan Rekomendasi Iklan

cara menghilangkan iklan bloatware di hp xiaomi
Sumber gambar : Fossbytes.com
Jika anda sudah melakukan penghapusan pada GetApps, Wallpaper carousel, maka Hp anda seharusnya sudah aman dari iklan.

Namun, ada cara lain dalam menghilangkan iklan dari Hp Xiaomi yaitu dengan nonaktifkan layanan rekomendasi iklan.

Caranya anda cukup masuk pengaturan, password & security, privacy, Ad service, lalu anda tinggal nonaktifkan pengaturan rekomendasi iklan.

4. Nonaktifkan Rekomendasi Iklan pada Aplikasi

cara menghilangkan iklan bloatware di hp xiaomi
Sumber gambar : Tekno.kompas.com
Selain melakukan penonaktifan layanan rekomendasi iklan pada pengaturan Hp, anda juga bisa langsung melakukan penonaktifan tersebut langsung pada aplikasi yang memunculkan iklan.

Ada beberapa aplikasi bawaan Xiaomi yang biasa memunculkan iklan rekomendasi, seperti aplikasi file manager, tema, keamanan, mi video, mi browser, dan aplikasi bawan Xiaomi lainnya.

Caranya anda tinggal membuka aplikasi yang sudah disebutkan di atas, kemudian cari ikon pengaturan di pojok kanan atas atau pojok kiri atas aplikasi tersebut, lalu nonaktifkan menu layanan rekomendasi iklan.

Itulah beberapa Cara Menghilangkan Iklan dan Bloatware pada Hp Xiaomi Secara Tuntas yang bisa anda lakukan dalam upaya menghilangkan iklan yang sering muncul sendiri di Hp Xiaomi, sehingga nantinya Hp anda bisa terbebas dari iklan yang biasanya nyepam notifikasi. Cara-cara diatas sudah teruji aman, sehingga anda tidak perlu khawatir dalam mempraktekkan tutorial diatas dalam menghilangkan iklan pada Hp Xiaomi.

Posting Komentar untuk "Cara Menghilangkan Iklan dan Bloatware pada Hp Xiaomi Secara Tuntas"