Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Destinasi Wisata Terpopuler di Swiss yang Ikonik

destinasi wisata di swiss
Sumber gambar : Superlive.id
Destinasi Wisata Terpopuler di Swiss yang Ikonik - Swiss adalah sebuah negara yang terletak di benua Eropa yang dikenal memiliki tempat-tempat wisata yang sangat memukau dan indah.

Selain itu, Swiss juga memposisikan dirinya sebagai negara netral. Hal ini menjadikan Swiss sebagai negara yang damai.

Salah satu kota terbesar di Swiss, yakni kota Zurich pernah dinobatkan sebagai kota dengan penduduk yang memiliki kualitas hidup terbaik di dunia.

Kami telah merangkum tempat-tempat wisata apa saja yang menjadi ikonik negara Swiss, yang tentunya sangat recomended untuk anda kunjungi.

1. Rhein Waterfall

destinasi wisata di swiss
Sumber gambar : Holidaystoswitzerland.com
Air terjun ini terletak di perbatasan antara kota Zurich dan Schaffhausen yakni bagian utara negara Swiss yang diyakini sudah terbentuk sejak 14 ribu hingga 17 ribu tahun yang lalu.

Lokasi air terjun Rhein ini sangat strategis karena akses jalan menuju kesana yang sangat mudah, hal ini karena air terjun Rhein bisa dijangkau dengan mengendarai alat transportasi pada umumnya.

Sudah banyak wisatawan lokal dan wisatawan asing yang datang sebatas untuk berlibur dan melihat keajaiban pemandangan air terjun yang satu ini.

Banyak wisatwan yang menikmati keindahan alam disana dengan mengabadikan setiap momen dan mendokumentasikannya dalam bentuk lukisan.

2. Chillon Castle

destinasi wisata di swiss
Sumber gambar : Bradtguides.com
Chillon Castle ini terletak di kota Veytaux yang konon kastil ini dibangun pada abad ke-12. Kastil ini berada tepat di pinggiran danau Genewa yang dulunya dipakai untuk dijadikan benteng.

Kastil Chillon ini memiliki legenda tentang keterkaitannya mengenai penyihir, hal ini terbukti dari berbagai gambar penyihir yang terpampang di dinding-dinding kastil tersebut.

Kastil ini memiliki infrastruktur yang sangat kental dengan ciri khas bangunan-bangunan ala Eropa, sehingga bangunan kastil Chillon ini tampak seperti bangunan yang ada di negeri dongeng.

3. Jembatan Kapel

Secara administrasi jembatan Kapel masuk dalam wilayah kota Luzern yang merupakan kota paling padat penduduknya sekitar 57 ribu jiwa.

Menurut sejarah jembatan ini merupakan peninggalan dari abad ke-14 yang secara desain di bangun dengan menggunakan bahan kayu.

Selain memiliki nilai sejarah dar masa lalu, jembatan Kapel ini juga memiliki panorama yang sangat indah karena lokasinya yang membentang di atas danau Luzern.

Di sisi dalam jembatan terdapat banyak lukisan-lukisan yang menggambarkan peristiwa-peristiwa yang pernah terjadi di masa lalu. Walaupun lukisan tersebut pernah ahncur pada tahun 1993, namun sekarang sudah bagus lagi karena sudah diperbaiki.

4. Jet D’eau

Jet D’eau ini merupakan wisata air mancur tertinggi di dunia yang memiliki semburan air mencapai 140 meter.

Air mancur ini disebut juga dengan Geneva D’eau yang dibuat pada tahun 1891 yang kemudian dijadikan sebagai ikon kota Genewa.

Jika anda berwisata ke air mancur D’eau ini pastikan anda sudah menyediakan jas hujan, karena semburan air yang tinggi tertiup angin dan bisa jadi membasahi tubuh anda.

5. Lion Monument

Monumen Lion ini terletak di kota Luzern yang berupa patung singa yang dirancang pada awal abad ke-19 dengan penggambaran seekor singa yang sedang menderita.

Lokasi monumen Lion ini terletak di pinggir tebing dengan bebatuan yang di sekelilingnya terbentang air danau kecil.

Pahatan patung singa ini memilliki arti keberanian dan loyalitas tentara Swiss, sekaligus melambangkan tentara Swiss yang gugur dalam peperangan di masa lalu.

6. Sphinx Observatory

destinasi wisata di swiss
Sumber gambar : Tripadvisor.com
Tempat wisata yang satu ini terletak di Jungfraujoch dengan menawarkan pemandangan alam yang di sekelilingnya terdapat pegunungan yang diselimuti oleh lautan salju.

Wisata Sphinx Observatory digadang-gadang menjadi tempat wisata tertinggi yang ada di Eropa.

Tempat wisata yang satu jarang dikunjungi wisatawan karena lokasinya yyang cukup sulit diakses dengan alat transportasi. Namun anda tidak perlu takut karena disana sudah ada penghuninya serta terdapat resto dan toko souvenir.

Itulah Destinasi Wisata Terpopuler di Swiss yang Ikonik yang memiliki nilai peninggalan sejarah dari abad masa lalu dan bisa menjadi referensi destinasi wisata anda. Tempat-tempat wisata tersebt ada yang terletak di pinggiran kota, namun ada juga yang terletak di daerah pedalaman dengan akses yang cukup sulit.

Posting Komentar untuk "Destinasi Wisata Terpopuler di Swiss yang Ikonik"